Sejarah Komputer Buatan Pertama Apple



Komputer Buatan Pertama Apple

Komputer Apple II

Komputer besutan Apple di era 70-an, Apple II tepat menginjak usia 35 tahun. Komputer itu pertama kali diluncurkan pada 16 dan 17 April 1977 di Faire.

Pada masanya, Apple II menjadi perangkat dasar yang dikhusukan untuk bidang pendidikan seperti sekolah dasar dan sekolah tinggi. Komputer ini memiliki layar miring dan tombol clacky yang sukses membawa jutaan pengguna, meliputi anak dan orang dewasa menuju era informasi.

Adalah pendiri google, Steve Jobs ketika usianya masih 22 tahun dan rekannya Steve Wozniak. Mereka bertindak sebagai perancang produk yang kemudian meluncurkan Apple II.

Apple II adalah perangkat komputer rumahan 8-bit. Produk ini berhasil mencapai kesuksesan, terbukti dengan diproduksinya secara masal.

Apple II menggunakan sistem operasi yang dimuat di dalam read-only memory (ROM), di mana sistem tersebut hanya dapat membaca data. Kemudian, untuk melakukan proses memasukan data, menulis dan menyimpan data, Apple II menggunakan Integer BASIC.

Untuk warna Apple II, komputer lawas ini memanfaatkan kekhasan dari standar televisi sinyal NTSC sehingga hanya mampu menghasilkan gambar hitam putih.

Description: Komputer Besutan Pertama Apple Rating: 5
Judul : Sejarah Komputer Buatan Pertama Apple

Penerbit : www.snipertechno.com
Adeetz 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh adeetz silver

Komentar

Postingan Populer